,

Soal Pilkada Warga Kluet Raya Dinilai Belum Kompak

TAPAKTUAN – Meski memiliki hampir 50 ribu pemilih di Kluet Raya, warga daerah tersebut dinilai belum kompak dalam menyatukan persepsi dukungan kandidat dalam pilkada.

Hal itu ditegaskan Ketua Forum Musyawarah Besar (Mubes) Kluet Raya Bersatu, Tgk H Abdul Aziz Syah atau yang akrab disapa Waled Aziz dalam orasinya pada pembukaan Mubes Kluet Raya Bersatu di Pesantren Baburrahman Gampong Limau Purut, Kecamatan Kluet Utara, Sabtu, 8 April 2017.

Ia merincikan, jumlah pemilih Kluet Raya yang meliputi Kecamatan Kluet Utara, Kluet Tengah, Kluet Timur, Kluet Selatan dan Pasie Raja merupakan terbesar di daerah itu yakni hampir mencapai 50 ribu. Namun sayang, jumlah pemilih sebanyak itu terbuang percuma begitu saja, karena tidak ada kekompakan sesama warga Kluet Raya itu sendiri.

“Hal itu sudah terbukti dari perolehan kursi DPR RI dan DPRA. Sebab jika merujuk jumlah suara sebesar itu, seharusnya bisa mengantarkan satu kursi DPR RI dan minimal tiga kursi DPRA. Tapi yang terjadi justru Kecamatan Sawang dan Samadua yang jumlah suaranya jauh di bawah kluet raya justru mampu mengantarkan tokoh-tokohnya duduk di DPRA. Sedangkan untuk kursi DPR RI, Aceh Selatan secara keseluruhan nihil,” kata Waled Aziz.

Karena itu, Waled Aziz mengajak masyarakat Kluet Raya agar ke depannya tidak lagi menjadi sasaran empuk sebagai tempat ladang garapan pihak lain. Sebab setelah berhasil mengantarkan pihak luar tersebut di kursi empuk, jangankan membantu kemajuan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan rakyat Kluet Raya, wajahnya saja tidak pernah nampak lagi.

“Makanya melalui momentum ini tokoh-tokoh Kluet Raya bersatu duduk bermusyawarah guna secara bersama-sama memikirkan arah politik Kluet Raya ke depannya. Kepada siapapun arah dukungan yang akan diberikan, kami berharap dan bermohon tolong jangan sia-siakan suara rakyat kluet raya,” pintanya.

Dalam kesempatan itu, Waled Aziz kembali mengklarifikasi tudingan yang menyebutkan bahwa kegiatan Mubes Kluet Raya tersebut ditunggangi oleh oknum pejabat tertentu.

Mubes Kluet Raya tersebut turut dihadiri sekitar seraturan masyatakat yang terdiri dari keuchik, Tuha phet, Imum Mukim, tokoh pemuda, perempuan dan cerdik pandai se kluet raya dan tokoh-tokoh kluet yang berada diluar daerah.

Dalam sesi pemilihan pengurus yang digelar seusai shalat dhuhur, para peserta sepakat memilih Agussalim (mantan Camat Kluet Selatan) sebagai Ketua Forum Kluet Raya Bersatu masa bhakti 2017 – 2022.[HM]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *