,

SMP Negeri 2 Butuh Perbaikan

SAWANG – Kondisi gedung Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Sawang, Kabupaten Aceh Selatan sangat memprihatinkan, kerusakan terlihat di beberapa ruang kelas belajar baik plafon, atap dan lantai. Kerusakan juga terjadi pada gedung laboratorium dan ruang dewan guru. Beberapa ruangan malah tidak bisa difungsikan lagi.

Kepala SMPN 2 Sawang, Misbah, Kamis, 13 Oktober 2016 mengatakan, beberapa gedung yang dibangun pemerintah sejak tahun 2009 lalu itu, telah mengalami kerusakan serius. Ia berharap pemerintah mengalokasikan anggaran untuk renovasi (rehab) bangunan yang telah rusak tersebut.

Kondisi sekolah yang berlokasi di Desa Trieng Meduro Baroh, Kecamatan Sawang tersebut telah berulang kali disampaikan kepada pihak Dinas Pendidikan Aceh Selatan, namun sayangnya belum ditindaklanjuti.

“Keadaan ini sudah berulangkali kami laporkan ke Dinas Pendidikan Aceh Selatan, namun belum ada realisasinya. Kalau disebut butuh perhatian, sebenarnya semua sekolah harus diperhatikan, tetapi tentunya mengutamakan yang lebih mendesak,” ujar Misbah.

Dia menyebutkan, SMPN 2 Sawang memiliki pelajar sebanyak 106 orang. Kelas I terdiri satu rombongan belajar (Romber) dengan 24 siswa. Kelas II dua Romber, 39 siswa dan kelas III juga dua Romber berjumlah 43 siswa. Lembaga pendidikan ini memiliki sebanyak 13 guru PNS, 14 guru honorer dan 10 Tata Usaha (TU) PNS ditambah satu tenaga bhakti.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh Selatan, Drs Martunis mengatakan jika memang ada fasilitas pendidikan yang rusak dan tidak bisa difungsikan, pihak meminta kepada pihak sekolah bersangkutan agar segera membuat laporan sekaligus mengajukan proposal untuk ditindaklanjuti. Kalau kerusakannya memang mendesak dan butuh perbaikan segera maka pihaknya berjanji segera akan mengusulkan perbaikannya pada tahun anggaran 2017 mendatang.[Hendri Z]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *