,

Siswa MAN Sawang Wakili Aceh ke KSM Nasional

TAPAKTUAN – Satria Liswanda, Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Sawang, Aceh Selatan akan mengikuti lomba Kompetensi Sains Madrasah (KSM) tingkat nasional yang akan digelar Kementerian Agama RI di Yogyakarta pada 7 – 12 Agustus 2017.

Siswa kelas dua MAN Sawang ini berhak mewakili Aceh setelah berhasil meraih juara pertama untuk mata pelajaran Fisika pada ajang lomba KSM tingkat Provinsi Aceh yang digelar pada akhir bulan Juni 2017 lalu.

Kepala MAN Sawang, Aceh Selatan, Zainal menjelaskan, Satria Liswanda akan didampingi seorang guru mata pelajaran Fisika, Azhar. Mereka akan berangkat ke Yogyakarta bersama wakil Aceh lainnya via Bandar Udara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Aceh Besar pada 7 Agustus 2017 mendatang.

“Kami meminta kepada seluruh masyarakat Aceh khususnya Aceh Selatan untuk mendoakan keberangkatan siswa MAN Sawang tersebut semoga berhasil membawa nama harum Provinsi Aceh khususnya Aceh Selatan di level nasional,” pinta Zainal.

Sebelumnya pada ajang lomba KSM tingkat Provinsi Aceh di Banda Aceh, MAN Sawang mengutus dua siswa terbaiknya mewakili Aceh Selatan. Mereka adalah Satria Liswanda yang berhasil merebut juara pertama pada mata pelajaran fisika dan Munirah yang meraih juara dua pada mata pelajaran biologi.[HM]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *