,

Siswa Gayo Lues Wakili Aceh ke OSN Tingkat Nasional

BLANGKEJEREN – Mardiansyah Pratama, siswa SMP Negeri 1 Blangkejeren, Gayo Lues akan mewakili Aceh ke ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat nasional bidang Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS). Ia merupakan salah satu dari tujuh yang akan mewakili Aceh pada even tersebut.

Sementara enam siswa lainnya adalah Sofia dari SMP Meulaboh perwakilan bidang studi Matematika, Cut Zana Yuki Meroza dari SMP Satu Bandar Dua Pidie Jaya jurusan Matematika, Ahmad Faqih AL Ghiffary dari SMP Fatih Banda Aceh bidang studi Matematika, Mohd Aftsal Farand dari SMP Sukma Bangsa Pidie jurusan IPS, Alfi Khairina dari SMP Lima Lhokseumawe prwakilan bidang studi IPA, dan Mohd Surya Perdana dari SMP Fatih Banda Aceh perwakilan bidang studi IPA.

Kepala SMP Negeri 1 Blangkejeren, Jalaluddin, Rabu, 31 Mei 2017 siswa dan guru SMP Negeri 1 Blangkejeren sangat bangga mendengar salah satu perwakilan OSN ke tingkat nasional adalah siswa dari sekolah mereka. Seluruh siswa dan guru akan terus berdoa supaya Mardiansyah bisa meraih juara di tingkat nasional.

Hal yang sama disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Gayo Lues Muhammad Noh. Ia menjelaskan, OSN SMP tingkat nasional ini akan berlangsung pada tanggal 2 sampai dengan tanggal 8 Juli 2017 dikota Pekab Baru Riau. “Mudah-mudahan peserta dari Kabupaten Gayo Lues dan keseluruhan dari Provinsi Aceh bisa mendapatkan juara,” katanya.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *