,

Siswa Gayo Lues Juara Gitar Solo di FLS2N

BLANGKEJEREN – Qibran Ariyoga, siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 4 Blangkejeren, Gayo Lues, berhasil meraih juara gitar solo pertama pada Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N). Atas prestasinya itu, ia berhak mewakili Provinsi Aceh pada ajang yang sama di tingkat nasional.

Kabid Pembinaan Dikdas Dinas Pendidikan Kabupaten Gayo Lues, Idris menjelaskan, Qibran Ariyoga menjadi juara pertama setelah beradu keahlian dengan para siswa perwakilan 15 kabupaten/kota di Aceh yang mengikuti mata lomba gitar solo pada ajang FLS2N tersebut.

“Kemenangan Qibran ini tentunya sebuah kebanggaan bagi dunia pendidikan Gayo Lues. tetunya, setelah ini ia akan mewakili Provinsi Aceh ke ajang yang sama di tingkat nasional. Kita berdoa semoga Qibran bisa mengharumkan nama daerah, khususnya Gayo Lues dan Aceh pada umumnya. Kita doakan semoga dia memang di tingkat nasional nantinya,” harap Idris.

Idris melanjutkan, selain memenangkan Gitar Solo pada perlombaan itu, siswa dari Gayo Lues juga berhasil masuk ke-10 besar FLS2N vokal solo, dan musik tradisional masuk 15 besar dari 23 kabupaten/kota di Aceh yang mengirimkan perwakilanya.

“Dengan berhasilnya siswa kita ini di tingkat Provinsi Aceh memenangkan perlombaan, siswa lainya menjadi sangat rajin belajar, mereka sangat termotivasi atas keberhasilan Qibran di FLS2N ini,” katanya.

Dinas Pendidikan Kabupaten Gayo Lues juga akan terus mensuport siswa agar mengembangkan bakat, sehingga dikemudian hari bisa menjadi juara di tingkat nasional dan bahkan internasional. “Semoga ke depan siswa Gayo Lues tambah berprestasi dalam berbagai ajang di tingkat daerah maupun nasional,” harapnya.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *