,

Siswa Demo Kepala Sekolah, Sekda Turun Tangan

TEROPONGACEH.COM | BLANGKEJEREN – Aksi demo yang dilakukan siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Blangjerango, Kabupaten Gayo Lues yang menuntut Kepala Sekolahnya segera digantikan berbuntut panjang. Sekretaris Daerah (Sekda) pun harus turun tangan.

Sekda Gayo Lues, H Thalib, Senin sore, 5 September 2016 mengatakan, para pihak yang terkait dalam permasalahan aksi demo di SMP Negeri 1 Blangjerango akan dipanggil untuk menyelesaikannya. “Saya akan panggil Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), dan Ketua Majlis Pendidikan Daerah (MPD) untuk mencari solusinya,” jelas Sekda.

Pada Sabtu, 3 September 2016 Siswa SMP Negeri 1 Blangjerango pada Sabtu mengelar orasi di halaman sekolah seraya membawa spanduk bertulisan permintaan agar kepala sekolah segera diganti, akibatnya, para dewan guru dipanggil ke kantor Dinas Pendidikan setempat.

Sementara pejabat Dikbud Kabupaten Gayo Lues mengaku belum mengetahui secara pasti apa penyebab terjadinya demo siswa, Kepala Dinas Pendidikan Gayo Lues M Jamin sendiri yang dikonfirmasi mengaku akan memanggil dewan guru dan kepala sekolah untuk mengetahui duduk persoalannya. [Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *