,

Sipir Temukan Lima Paket Sabu di Rutan Blangkejeren

BLANGKEJEREN – Lima paket narkoba jenis sabu-sabu ditemukan sipir di rumah tahanan (Rutan) Blangkejeren, Gayo Lues. barang haram itu ditemukan saat sipir melakukan penggeledahan rutin ruang tahanan, Kamis, 11 Oktober 2018.

Kepala Rutan Blangkejeren Zulkifli mengatakan, sipir atas nama Kasimin selaku Komandan regu bersama Rian Darmawan (CPNS), Kamiludin (CPNS) dan Iwandani Kasubsi Pelayanan Tahanan melakukan pengeledahan kamar yang rutin dilakukan setiap bulan.

“Saat menggeledah kamar nomor 7, petugas kita menemukan narkoba jenis sabu-sabu sebanyak lima paket yang dibungkus dengan plastik tembus pandang, bukan penggeledahan yang dilakukan Polisi, tetapi kami yang menemukan narkoba itu di dalam kamar napi,” katanya.

Pemilik sabu-sabu itu kata Zulkifli adalah napi bernama Zefri Syafruddin yang sebelumnya divonis oleh hakim 13 tahun penjara atas perbuatanya melanggar Pasal 122 tentang narkoba-UU.RI.No 35 tahun 2009, pelaku itu baru menjalani hukuman di rutan Blangkejeren selama tiga tahun.

“Dari keterangan Zefri, sabu-sabu itu diperolehnya dari seseorang dengan cara dilempar dari luar rutan, kemudian sabu itu disimpanya didalam kamarnya, entah mau dijual lagi kepara napi lain atau tidak, kami juga tidak tahu,” jelasnya.

Setelah menemukan adanya sabu di kamar Zefri, pihak Rutan Blangkejeren langsung menghubunggi pihak Kepolisian Polres Gayo Lues, dan Polisi yang dipimpin Kasat Reskrim Iptu Abdulah Hamis bersama anggotanya langsung mendatanggi rutan serta mengamankan pelaku bersama barang buktinya.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *