,

Simpang Porang Rawan Kecelakaan

BLANGKEJEREN – Pengendara sepeda motor dan kendaraan roda empat yang setiap hari melintasi jalan dua jalur simpang Porang, Blangkejeren, Gayo Lues belakangan ini harus ekstra hati-hati. Perbaikan gorong-gorong di simpang tersebut mebuat jalan jadi sempit, selain karena material menumpuk, juga karena satu jalur ditutup.

Ali salah satu pengendara yang melintasi jalan simpang Porang, Selasa, 8 Maret 2016 mengatakan, ratusan kendaraan yang melintasi simpang Porang setiap hari sangat kesulitan saat berbelok, salah sedikit bisa terjadi kecelakaan lalu lintas.

“Rambu-rambu lalulintasnya sangat minim, hanya tulisan sedang ada perbaikan badan jalan, sedangkan tanda pemisah kendaraan yang melintas dari berlawanan arah tidak ada sama sekali,” katanya.

Andi melanjutkan, hampir setiap hari ada angkutan besar yang menurunkan alat bangunan dan pembeli alat bangunan di jalan satu jalur tersebut, sehingga kendaraan yang berpapasan tidak muat dan harus menunggu kendaraan lainya lewat.

“Yang kita khawatirkan saat remaja melintas, tanpa pikir panjang langsung tancap gas meskipun situasi jalanan sedang ramai, bahkan suka mengangkat kendaraanya di tanjakan gorong-gorong yang telah selesai dibagun itu,” ujarnya.

Sejak sebulan yang lalu, gorong-gorong dilintasan Simpang Porang dilakukan perbaikan oleh Dinas Pengairan Gayo Lues, namun masyarakat sangat menyayangkan tidak adanya rambu-rambu dan pengawalan dari pihak terkait setiap hari.

“Simpang Porang hanya dijaga saat pagi hari oleh polisi lalulintas, sedangkan jam pulang kerja dan jam pulang sekolah tidak dijaga. “Kita berharap kepada pihak terkait agar menambah rambu-rambu lalu lintas dan melakukan penjagaan,” pinta Andi.[Win Porang]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *