,

Setiap Keluarga Harus Miliki Keuletan

REDELONG – Ketahanan keluarga dari segi ekonomi sangat penting dalam membentuk masyarakat yang harmonis. Setiap keluarga harus memiliki keuletan, serta perlu kesiapan mental pasangan dalam membangun rumah tangga.

Hal itu disampaikan anggota DPR RI asal daerah pemilhan (dapil) Aceh 2 saat membuka seminar ketahanan keluarga yang digelar Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Bener Meriah, Jumat, 11 November 2017 di Redelong.

“Setiap keluarga harus memiliki keuletan dan ketangguhan fisik dan mental, serta spriritual untuk mengembangkan kehidupan yang harmonis. Keluarga tidak boleh berhenti di tengah jalan (cerai-red) karena akan menggangu perkembangan anak, ” jelas H Firmandez.

Wakil Sekretaris Jenderal DPP Golkar Bidang Maritim ini melanjutkan, awal dari berkurangnya ketahanan keluarga sering dimulai dengan kekerasan terhadap istri dan anak. Oleh karena itu perlu terus dilakukan upaya ketahanan keluarga dan menangani kekerasan

“Salah satu solusi penguatan ketahanan keluarga adalah penguatan ekonomi keluarga. Sebagai anggota DPR RI yang juga menjabat sebagai Ketua Umum KADIN Aceh saya mencanangkan program pemberdayaan usaha kecil dan rumahan dengan program sejuta saudagar di Aceh dan program-program lain yang bertujuan mengangkat ekonomi keluarga,” lanjut anggota Komisi V DPR RI tersebut.

H Firmandez melanjutkan, banyak cara yang bisa dilakukan untuk membangun ketahanan keluarga, salah satunya melalui pemanfaatan jaringan informasi dan teknologi.

“Dengan teknologi sekarang berjualan bisa dilakukan di rumah, hanya dengan menggunakan telepon genggam, jual kopi secara online misalnya, jadi meski kita tinggal di Bener Meriah kalau melek teknologi, bisa menjalankan bisnis online sambil metik kopi,” pungkasnya.[HK]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *