,

Setiap Hari 132 Ton Sampah di Banda Aceh Tak Terangkut ke TPA Regional

BANDA ACEH – Setiap hari volume sampah di Kota Banda Aceh mencapai 200 ton. Dari jumlah itu hanya 68 ton yang mampu diangkut ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Regional di Blang Bintang, Aceh Besar. Sisasnya 132 ton menumpuk di TPA Gampong Jawa.

Hal terungkap saat Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman melakukan peninjauan ke TPA Gampong Jawa bersama Sekda Ir Bahagia, Kepala Bappeda Ir Gusmeri, Kadis Lingkungan Hidup Kebersihan dan Keindahan Kota Drs T Samsuar MSi serta sejumlah pejabat terkait, Rabu, 12 Juli 2017.

“Ini harus kita cari solusinya. Bulan ini kita targetkan minimal kota bersih dulu dari sampah, sambil terus mencarikan solusi penampungan sampah di TPA yang terus menumpuk. Sampah di gampong-gampong akan diatasi dan diselesaikan terlebih dulu sehingga ibukota provinsi Aceh ini akan terlihat bersih,” ujar Aminullah.

Aminullah melanjutkan, pihaknya akan memaksimalkan partisipasi masyarakat dengan menyampaikan informasi kepada petugas. “Banyak program yang bisa kita buat, seperti program polisi sampah, patroli sampah dan mengefektifkan informasi sampah. Program-program ini akan segera dirancang dengan matang dan dalam waktu dekat akan dilaunching,” jelasnya. [HK]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *