,

Sering Longsor, Satu Desa Direlokasi

BLANGKEJEREN – Akibat sering dilanda longsor dan banjir bandang, Desa Uyen Beriring, Tripe Jaya, Gayo Lues harus direlokasi ke tempat lain. Relokasi dilakukan setelah penduduk setempat membuat laporan ke pemerintah setempat.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana daerah (BPBD) Gayo Lues, H Sabri, Jumat, 18 Maret 2016 menjelasnya, pihaknya telah melakukan peninjauan langsung ke desa tersebut. Setelah peninjauan dilakukanlah rencana relokasi.

BPBD Gayo Lues kata Sabri, juga telah memanggil tim ahli dari Fakultas Teknik UGM. Setelah dilakukan penkajian, ternyata desa tersebut memang sudah tidak layak untuk dijadikan pemukiman penduduk. “Kita juga sudah mengusulkan ke Pemerintah Provinsi Aceh untuk melakukan relokasi. Lokasi relokasi nanti akan ditentukan oleh tim ahli dari UGM,” jelasnya.

Sebelumnya, Pemkab Gayo Lues telah melakukan relokasi warga Badak Uken Kecamatan Dabun Gelang akibat tanah gunung mengalami retak-retak, namun setelah dilakukan relokasi, gunung tersbeut masih tetap biasa-biasa saja tanpa ada yang longsor seperti yang dikhawatirkan.[Win Porang]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *