,

Seribuan Guru di Bireuen Dilatih Pedagogik

BIREUEN – Sekitar seribuan guru PNS dan Non PNS dari seluruh SMP negeri dan swasta di Kabupaten Bireuen dilatih ketrampilan dalam mengajar (pedagogik). Pelatihan dilakukan dalam beberapa gelombang di setiap rayon.

Kepala Seksi SMP di Dinad Pendidikan Bireuen, M. Nasir mengapresiasi para guru yang berinisiatif mengembangkan diri secara mandiri. “Kita berharap Bireuen dapat menjadi contoh kabupaten yang menerapkan pembelajaran aktif, kabupaten model literasi serta contoh kabupaten moving class,” harapnya, Senin, 17 Oktober 2016 di Bireuen.
 
Salah seorang kepala sekolah, Ibrahim Harun, mengatakan pelatihan yang diinisiasi oleh dinas pendidikan dan ketua MKKS kabupaten Bireuen tersebut dapat menggerakkan dan memicu pola mengajar guru dari konvensional menjadi model pembelajaran yang menarik dan dapat merangsang siswa lebih mudah menerima pembelajaran di kelas.

“Model guru mengajar dapat mengubah pola berfikir tingkat tinggi bagi siswa dan dengan mudah guru membimbing siswa karena guru bertindak sebagai fasilitator bagi siswanya,” jelas Ibrahim Harun.
 
Sementara itu, Koordinator USAID Prioritas Kabupaten Bireuen, Herawati mengharapkan metode pelatihan ini dapat memberi manfaat yang besar bagi guru dan siswa, sehingga proses pembelajaran di sekolah dapat berlangsung secara aktif. [HK]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *