,

Seratusan Pegawai RSUD Gayo Lues Demo Tuntut Jasa Medis

BLANGKEJEREN – Seratusan orang pegawai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Gayo Lues menggelar unjuk rasa ke Kantor Bupati, Senin, 19 Juli 2017. Para petugas medis tersebut menuntut kejelasan pembayaran jasa medis.

Beberapa pegawai RSUD Gayo Lues yang ikut dalam aksi tersebut menjelaskan, jasa medis tidak cair-cair sejak akhir tahun 2016. Anehnya di awal tahun 2017 dibayarkan oleh pihak manajemen rumah sakit pada awal bulan Ramadhan.

“Kami merasa aneh kenapa jasa medis bulan 10, 11 dan 12 tahun 2016 belum dibayarkan hingga sekarang, padahal bulan 1 dan 2 sudah dibayarkan, dan bulan 3, 4, dan 5 juga belum dibayarkan, sedangkan sekarang sudah mau masuk lebaran,” ungkap mereka.

Pegawai ini mengaku, seharusnya jasa medis sudah dibayar 10 hari sebelul lebaran. Selain itu beredar kabar jasa medis dipotong 25 persen untuk pegawai yang bukan medis. Namun pemotongan itu ditolak oleh tenaga medis.

Perwakilan tenaga medis yang melakukan unjuk rasa diterima oleh Bupati Ibnu Hasyim bersama, Kepala Badan Keuangan Jata SE dan Direktur RSUD dr Taufik. Namun pertemuan tersebut dilakukan secara tertutup.

Direktur RSUD Gayo Lues dr.Taufik usai berembuk dengan bupati mengatakan, masalahnya sudah selesai setelah dibicarakan dengan bupati dan sebelum lebaran jasa tenaga medis akan dibayar.

“Ini bukan demo, tetapi hanya koordinasi saja, sebab sebelumnya kami sudah koordinasi tapi tidak menemukan kejelasan, sehingga saya suruh perwakilan rekan medis menjumpai bupati secara langsung supaya tidak terjadi kesalah pahaman,” jelasnya.

Yang menjadi masalah kata Direktur RSUD hanyalah jasa medis akhir tahun 2016 saja yang nilainya diperkirakan Rp 1,4 miliar, itupun disebabkan belum adanya Peraturan Bupati. [Win Porang]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *