Seorang PNS Dipecat Karena Memilih Dua Kali Saat Pilkada

0
86

BLANGKEJEREN – Lima orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Gayo Lues dipecat secara tidak hormat. Salah satunya adalah PNS yang melakukan pemilihan ganda, dua kali mencoblos saat pilkada 15 Februari 2017 lalu.

Pemecatan dilakukan Bupati Gayo Lues H Ibnu Hasim, Jumat, 22 September 2017 saat melantik pejabat fungsional tertentu (auditor) di lingkungan Inspektorat negeri seribu bukit tersebut. dari 5 PNS yang sudah dipecat, 3 diantaranya akibat tersandung kasus korupsi, dan dua kasus melanggar tindak pidana dalam jabatan.

“Saat ini peraturan sudah sangat ketat, dan bagi yang melanggar harus dipecat, itu berdasarkan peraturan dan perundang-undangan, jadi saya tekankan ke depan agar PNS jangan berbuat sembarangan,” tegasnya.

Sementara itu 14 pejabat yang dilantik adalah Dewi Rahayu Utami yang sebelumnya Sekretaris Inspektorat menjadi auditor madya, Nasrul Abdi, Muhammad, M Sahir, Ibrahim, Sri Wahyuni, Nuraini S, Ibrahim Yoga, Mutuahmiko Jindan, Reni Marina, Luqman Insyaf, Alpan Rhamadan, dan Darmawan.[Win Porang]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here