Seni Kolaborasi Meriahkan The Light of Aceh

0
119

BLANGKEJEREN – Bermacam seni dan budaya Aceh yang di kalaborasikan dengan musik tampil memukau ratusan penonton diacara The Light of Aceh Minggu malam, 18 Agustus 2019. Acara yang berlangsung di depan stadion Seribu Bukit Blangkejeren, Kabupaten Gayo Lues itu turut dihadiri Kepala Dinas dari Provinsi Aceh dan Kepala Dinas Kabupaten setempat.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Gayo Lues, Syafruddin menjelaskan, The Light of Aceh merupakan salah satu rankaian acara dari pembukaan Indonesiana. Ada beberapa grup band dan sanggar seni yang menunjukan kebolehanya pada acara tersebut, termasuk penampilan dari sanggar seni SMA Negeri 1 Rikit Gaib, grup band lokal, serta grup band dari Provinsi Aceh yang sudah pernah menjuarai beberapa event besar.

Penampilan kesenian yang dikalaborasikan dengan musik itu kata Syafrudin bertujuan untuk menghibur pengunjung yang datang dari dalam dan luar daerah, kegiatan itu juga menjadi motifasi generasi muda untuk terus berkarya dan terus belajar supaya Aceh yang terkenal dengan adat dan budayanya tetap terjaga.

Hujan yang sempat turun pada acara The Light of Aceh membuat sebagian peralatan acara ditutup rapat, tetapi penonton tetap berdesak-desakan untuk menyaksikan acara hiburan malam tersebut yang jarang digelar di Gayo Lues. [Win Porang]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here