,

Sengketa Lahan, Dispora Akan Bongkar Bangunan di Pintu Stadion

BLANGKEJEREN – Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Gayo Lues akan membongkar bangunan di depan pintu masuk ke stadion Seribu Bukit. Pasalnya Badan Pertanahan Nasional (BPN) telah menerangkan bahwa tanah itu milik pemerintah, bukan milik pribadi.

Kadispora Gayo Lues, Idris Arlem, Selasa, 17 Mei 2016 menjelaskan, pembongkaran rumah di depan stadion itu akan dilakukan secara paksa jika memang pemilik bangunan tidak mau membongkar sendiri.

“Kami sedang menunggu surat dari bagian hukum, setelah selesai itu langsung kita tindak, sebab berdasarkan BPN, tanah yang dibangun rumah di depan stadion Seribu Bukit bukan milik yang membuat rumah, tetapi sampingnya itu dia yang punya,” jelas Idris Arlem.

Dispora Gayo Lues sudah terlebih dahulu memperingatkan, namun pembuat rumah itu tetap ngotot bahwa tanah itu peninggalan almarhum orang tuanya, sehingga Pemda melayangkan surat teguran secara resmi kepada pemilik bangunan.

“Kalau nanti dilakukan eksekusi pembongkaran rumah, semua unsur terkait akan kita libatkan, untuk sekarang kita siapkan dulu strategi supaya tidak menyalahi aturan dikemudian hari,” ujarnya. [Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *