,

Seluruh Kepala Dinas Mendadak Dites Urine

BLANGKEJEREN – Seluruh pejabat setingkat kepala dinas, badan, kantor dan kepala bagian di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Gayo Lues mendadak dites urine di Setdakab setempat. Tes urine dadakan itu ternyata perintah Bupati H Amru untuk pemberantasan narkoba dan penegakan syariat Islam di negeri seribu bukit tersebut.

Sekda Gayo Lues, H Thalib menejlaskan tes urine dilakukan bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK). Hasilnya akan diumumkan setelah melalui pemeriksaan.

“Yang dites urine itu seluruh pejabat mulai dari Sekda, asisten, staf ahli, kepala dinas, kepala badan, kepala kantor dan para kepala bagian. Hasilnya akan diumumkan dalam waktu dekat,” jelasnya.

Jika ada pejabat yang positif menggunakan narkoba, Sekda mengaku tidak langsung memberikan sangsi kepada pejabat tersebut, melainkan akan melakukan penyelidikan lebih lajut apakah positif itu karena mengkonsumsi narkoba atau jenis obat-obatan yang disarankan dokter.

“Kalau seorang pejabat positif mengkonsumsi narkoba, tidak ada alasan lain selain memberhentikan dari jabatanya, ini sudah komitmen kami dengan Pak Bupati,” tegasnya.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *