,

Selamat dari Gempa Palu Sekretaris MAA Dipeusijuek Wali Kota

BANDA ACEH – Sekretaris Majelis Adat Aceh (MAA) Kota Banda Aceh, Rahmat Saiful Bahri selamat dari gempa bumi dan tsunami yang melanda Kota Palu, Sulawesi Tengah. Ia berada di Palu saat musibah gempa karena sedang kunjungan kerja.

Rachmat Saiful Bahri sampai kembali ke Banda Aceh enam hari pasca musibah gempa tersebut dan ditepungtawari (peusijuek) oleh Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman bersama Ketua MAA Banda Aceh Bachtiar Arahas, Rabu, 3 Oktober 2018 di Ruang Kerja Wali Kota Banda Aceh.

“Alhamdulillah hari ini salah seorang anggota keluarga besar Pemko Banda Aceh; Pak Rahmat Saiful Bahri yang saat kejadian sedang dalam kegiatas dinas sudah kembali dari Palu dengan selamat setelah enam hari pasca gempa bumi dan tsunami di sana.

Dan sebagai rasa syukur, kita sambut beliau di balai kota dan dipeusijuk agar beliau bisa semangat kembali,” kata Aminullah.

Aminullah menambahkan, pada apel gabungan Senin, 1 Oktober 2018 lalu, dirinya juga sudah mengumumkan kepada segenap jajaran pemerintahannya dan masyarakat untuk memberi perhatian kepada Palu.

“Sampai dengan hari ini sudah terkumpul lebih dari Rp 100 juta dana sumbangan peduli Palu. Dan Alhamdulillah angkanya terus bertambah. Jika nanti transportasi sudah lancar dan jumlah sumbangannya telah terkumpul lebih banyak, kita akan antar bantuan ke sana untuk meringankan beban saudara-saudara kita. Jenis bantuannya kita akan lihat apa yang paling dibutuhkan oleh mereka yang tengah ditimpa musibah,” katanya[rls]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *