,

Sekolah Harus Jadi Pusat Peradaban

SIGLI – Sekolah-sekolah di Aceh diharapkan bisa menjadi pusat peradaban untuk masa yang akan datang. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Hasanuddin Darjo saat mengunjungi pelatihan bacaan berjenjang di KKG Kota Bakti dan Sakti, Pidie, Rabu, 27 Juli 2016.

Hasanuddin Darjo mengatakan, Dinas Pendidikan Aceh sangat mendukung kegiatan tersebut. “Dinas Pendidikan Aceh sudah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 16,8 Milyar untuk meningkatkan mutu pendidikan di Aceh,” jelasnya.

Darjo berharap sekolah sekolah di Aceh bisa menjadi pusat peradaban pendidikan untuk masa depan. “Setidaknya untuk 5 tahun ke depan. Kita inginkan orang-orang terbaik yang mampu bekerja keras dan mengerjakan banyak hal demi pendidikan,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pidie, Murthalamuddin, menjelaskan guru-guru di Pidie sangat bersemangat mengikuti pelatihan secara terus menerus untuk menjadi guru pembelajar. Guru dengan sukarela datang ke KKG untuk belajar pemanfaatan buku bacaan berjenjang tersebut,” jelasnya. [HK]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *