,

Sekolah Diminta Manfaatkan Tenaga Pendamping

REDELONG – Sekolah di bener meriah diminta untuk memanfaatkan pendamping bagi guru dan kepala sekolah, terutama terkait inovasi belajar dan manajemen sekolah.

Hal itu disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bener Meriah, Drs Rusli M Saleh pada rapat koordinasi pemangku kepentingan program USAID Prioritas, Selasa, 14 Juni 2016 di Mess Pemkab setempat.

Rusli juga berharap guru yang didampingi konsisten dalam melaksanakan hasil pelatihan dan pendampingan. “Guru dan kepala sekolah yang sudah didampingi saya harapkan dapat terus konsisten melaksanakan hasil pelatihan dan pendampingan. Jangan hanya melakukan perubahan saat didampingi oleh fasilitator, selesai didampingi kembali lagi ke model awal,” harapnya.

Untuk mendukung hal tersebut bupati minta dinas pendidikan dan kemenag untuk mrmbuat anggaran pengaktifan Kelompok Kerja Guru (KKG) dan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP).

Menanggapi hal itu, Sekretaris Dinas Pendidikan Bener Meriah, Hazairin mengharapkan sekolah segera mengaktifkannya. KKG/MGMP yang difasilitasi dengan baik dan relevan dengan kebutuhan guru untuk meningkatkan kompetensinya sangat berdampak dalam peningkatan kualitas pembelajaran.

KKG/MGMP menjadi wadah untuk berbagi pengalaman keberhasilan atau menyelesaikan masalah yang ditemui dalam pembelajaran. Melalui forum pertemuan tersebut, para guru jadi bisa saling belajar dari pengalaman sesama guru.[HK]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *