,

Sekda Gayo Lues Dikukuhkan jadi Ketua PP

BLANGKEJEREN – Sekretaris Daerah (Sekda) Gayo Lues, H Thalib, Sabtu malam, 30 Januari 2016 dikukuhkan sebagai Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Gayo Lues. Pelantikan dilakukan oleh Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) PP Aceh, T Juliansyah Darwin.

Ketua panitia pelantikan, Samsul Alam dalam sambutannya menjelaskan, awalnya direncanakan pelantikan dihadiri oleh 1.500 orang, tapi massa yang hadir mencapai 2.000 orang.

Besama H Thalib dilantik pula Samsul Alam, H Jata, Syafruddin, dan Asril Mahya, masing-masing sebagai ketua bidang. Sementara Juanda Syahputra sebagai sekretaris dan Arsan Konadi sebagai bendahara. Pelantikan itu turut dihadiri perwakilan PP Tanah Karo, Aceh Tenggara, Bener Meriah, Aceh Tengah, dan beberapa perwakilan PP kabupaten lainya.

Ketua MPC PP Gayo Lues Thalib S.Sos dalam sambutanya mengatakan, pengurus PP Gayo Lues dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga ke desa memiliki latar belakang dan profesi yang berbeda, dan dengan dilantiknya pengurus PP akan mengikat tali persaudaraan dari kota hingga ke desa.

“Nilai budaya asing telah mengalir di tubuh kita, dan tidak mungkin membendung selain menggali nilai luhur Pancasila yang telah terbukti mempererat dari perpecahan, untuk itu PP Gayo Lues harus mampu menghindari pengaruh buruk asing tersebut dengan kekompakan,” katanya.

Ia juga berpesan agar PP Gayo Lues harus mampu memposisikan diri sebagai mitra pemerintah untuk mendorong percepatan pembangunan, serta mitra TNI dalam mempertahankan bangsa, dan mitra Polri dalam memberantas narkoba.

Pada kesempatan yang sama, Ketua MPW PP Aceh, T Juliansyah Darwin mengharapkan agar organisasi yang tergabung dalam beberapa kumpulan impatisan parpai politik itu tetap solid dalam berbagai hal.

“PP bukan Parpol meskipun sebagian didalamnya ada orang berpolitik seperti partai Nasdem, Demokrat, Golkar dan PNA, tetapi kami berharap agar berpolitik di PP ini mengunakan politik yang lazim,” harapnya.

Sementara Bupati Gayo Lues H Ibnu Hasim mengatakan sangat yakin jika ke depanya kader PP bisa menjadi pemimpin di Kabupaten Gayo Lues, dengan catatan harus menjadi contoh tauladan di kota berjuluk negeri seribu bukit itu.

“Tinggal empat bulan lagi sudah bisa mendaftar sebagai kandidat balon bupati yang akan dipilih masyarakat 2017 mendatang, untuk itu persiapkan diri kalian, kalau bisa maju orang PP, kenapa harus mendukung orang lain,” katanya.[Win Porang]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *