,

Sebelum H Firmandez Juga Ada Jusuf Kalla, OSO dan Tubagus

BANDA ACEH – Memimpin Kamar Dagang dan Industri (KADIN) provinsi sampai tiga periode bukan hanya dilakukan oleh H Firmandez di KADIN Aceh saja, tapi juga sebelumnya sudah dilakukan Wakil Presiden Jusuf Kalla ketika menjabat sebagai Ketua Umum KADIN Sulawesi Selatan, H. Tubagus Chasan Sochib di KADIN Provinsi Banten, dan Oesman Sapta Odang (OSO) di KADIN Kalimantan Barat.

“Ini bukan hal baru di KADIN, sebelum saya sudah ada Pak Wapres Jusuf Kala di Sulawesi Selatan, Pak OSO di Kalimantan Barat dan Pak Tubagus di Banten. Legalitasnya jelas, apalagi untuk kita di Aceh ada PO tentang Kekhususan KADIN Aceh,” jelas H Firmandez, Sabtu, 29 September 2018 di Banda Aceh.

Berdasarkan penelusuran di berbagai kanal, Oesman Sapta Odang memimpin KADIN Kalimantan Barat sejak tahun 1998, sementara Wapres Jusuf Kalla memimpin KADIN Sulawesi Selatan dari tahun 1985 hingga tahun 1997. Begitu juga dengan H. Tubagus Chasan Sochib yang sudah mulai memimpi dan membentuk KADIN Banten sejak tahun 1977.

“KADIN ini organisasi pengusaha, bukan ormas atau lembaga swadaya masyarakat. AD/ART-nya jelas. Kalau secara regulasi dibolehkan ya tak masalah memimpin KADIN lebih dari satu periode, sejarah telah membuktikan itu,” pungkas H Firmandez.[HK]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *