,

Satpam BRI Nyaris Telan Sabu Saat Diciduk Polisi

TAPAKTUAN – Satuan Reserse Narkoba (Satres) Narkoba Polres Aceh Selatan menciduk satu orang petugas Satuan Pengamanan (Satpam) BRI Unit Meukek berinisial RA, (29) yang diduga pengedar sabu-sabu di Gampong Kuta Buloh II, Kecamatan Meukek.

Kapolres Aceh Selatan, AKBP Dedy Sadsono ST yang dikonfirmasi melalui Kasatres Narkoba Iptu Marjuli, Sabtu, 20 Januari 2018 mengatakan tersangka diketahui sering melakukan transaksi narkotika jenis sabu-sabu berdasarkan informasi yang disampaikan masyarakat.

Bersama tersangka, polisi berhasil mengamankan barang bukti dua paket sabu-sabu dalam bungkus kecil warna bening seberat lebih dari 5 gram. Satu bungkus sabu-sabu sempat disembunyikan dalam mulut bahkan nyaris ditelan oleh tersangka untuk menghilangkan barang bukti.

Untuk menangkap tersangka, Polisi memanfaatkan momen disaat tersangka sedang didatangi seseorang yang diduga adalah salah satu konsumen yang akan melakukan transaksi sabu-sabu dengannya.

Namun sayang, pergerakan polisi yang sedang mendekati tersangka cepat tercium. Sehingga seseorang konsumen yang hendak mengambil atau membeli sabu-sabu pada tersangka tersebut langsung melarikan diri.

“Saat itu pergerakan anggota sempat diketahui oleh seseorang pembeli, sehingga dia berhasil melarikan diri. Sedangkan pelaku yang saat itu sedang bertugas atau piket jaga dapat ditangkap di halaman kantor sebuah bank,” ungkap Iptu Marjuli.

Iptu Marjuli menambahkan, setelah tersangka ditangkap dan barang bukti berhasil disita, personil Sat Narkoba Polres Aceh Selatan langsung melakukan pengembangan kasus untuk mengungkap bandar besar yang memasok sabu-sabu kepada tersangka.

Namun sayang, sejauh ini petugas belum berhasil menangkap bandar besar tersebut. Karena ketika didatangi ke tempat tinggalnya yang bersangkutan telah menghilang. “Pengembangan kasus terhadap bandarnya sejauh ini masih nihil,” ujar Marjuli.

Namun pasca menciduk tersangka polisi dari Satres Narkoba Polres Aceh Selatan langsung bergerak cepat ke arah Blang Pidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya). Disebut-sebut seseorang yang bertindak sebagai bandar pemasok sabu-sabu tersebut berada di sebuah tempat di Blang Pidie. [HM]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *