,

Satlantas Tahan Puluhan Sepeda Motor Berknalpot Racing

BLANGKEJEREN – Aparat Kepolisian dari Satlantas Polres Gayo Lues menahan puluhan kendaraan roda dua yang memakai knalpot non-standar alias racing. Penahanan dilakukan karena suara bising kenderaan tersebut mengganggu masyarakat yang sedang menjalkan ibadah puasa dan tarawih di malam hari.

Kasat Lantas Polres Gayo Lues, AKP Surya Purba bersama Kasubag Humas A Dali Munthe, Selasa, 30 Mei 2017 mengatakan, razia dan penahanan terhadap sepeda motor berknalpon racing dilakukan sejak dimulainya puasa.

“Selama tiga hari razia, puluhan kenderaan roda dua berknalpot non standar berhasil kami amankan. Semuanya kita bawa ke kantor Lantas kota Blangkejeren, di sana kita kumpulkan dan dilakukan pendataan,” jelasnya.

Para pemilik kederaan itu diminta untuk mengganti knalpot sepeda motornya dengan yang standar. Setelah itu baru sepeda motornya bisa dibawa kembali, sementara knalpot racing disita pihak kepolisian untuk menghindari dipasang kembali oleh pemiliknya.

Sementara kendaraan roda dua yang memiliki knalpot racing tapi pemiliknya tidak bisa menunjukan kelengkapan surat-surat, tidak dilepaskan. “Harus ada kelengkapan surat-surat kenderaan juga, baru kita izinkan untuk dibawa pulang,” pungkasnya.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *