,

Satlantas Gayo Lues Bagi-bagi Helm Gratis

BLANGKEJEREN – Anggota Satlantas Polres Gayo Lues membagikan helm secara gratis kepada pengendara yang berboncegan di jalan depan pendopo bupati setempat. Pasalnya, pengendara yang digonceng kerap tidak mengunakan helm meskipun surat-surat kendaraanya lengkap.

Kasatlantas Polres Gayo Lues, Iptu Surya Purba, Selasa 15 Maret 2016 menjelaskan, pembagian helm gratis merupakan salah satu kegiatan melaksanakan Oprasi Simpatik Rencong 2016, yang akan beralangsung hingga 21 Maret 2016.

“Oprasi Simpatik Rencong ini diutamakan sosialisasi, dan peneguran, kami dari Satlantas tidak serta merta langsung menilang kendaraan warga, tetapi mengigatkan saja supaya kedepan lebih tertip mengunakan helm, membuat SIM, dan melengkapi surat-surat kendaraan,” katanya.

Meski begitu, pihak Satlantas Polres Gayo Lues telah mengamankan 30 unit kendaraan yang diduga bodong, sebab, saat pengendara yang dirazia tidak bisa menunjukan surat-surat kendaraanya.

Sementara Kapolres Gayo Lues AKBP Bhakti E Nurmansyah yang membagikan helm gratis secara perdana mengatakan, sejak dilakukan Oprasi Simpatim Rencong Tanggal 1 Maret 2016 sudah banyak perubahan, terutama pelanggaran yang menurun secara signifikan.

“Pelanggaran yang paling menonjol di Gayo Lues adalah helm, sedangkan yang lainnya sudah lumayan patuh, namun perlu kita himbau kepada orang tua yang ada di Gayo Lues agar melarang anak dibawah umur mengendarai sepeda motor, kalau mau ke sekolah, sebaiknya diantar, karena anak di bawah umur dilarang mengendarai sepeda motor,” jelasnya.[Win Porang]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *