,

Sarama Janji Bangun Tanggul Penahan Abrasi di Rikit Gaib

BLANGKEJEREN – Pasangan calon bupati/wakil bupati Gayo Lues, H Abdul Rasyad dan H Rajab Marwan (SARAMA) , berjanji akan membangun tanggul penahan abrasi di sungai Rikit Gaib. Jalan dan jembatan ke sentral perkebunan warga akan dibuka, serta memberdayakan pengusaha kecil.

Hal itu ditegaskan pasangan dengan julukan SARAMA tersebut saat menggelar kampanye akbar di Kecamatan Rikit Gaib. Abdul Rasad juga membantah tudingan kalau dirinya bukan warga asli Gayo Lues.

“Perlu masyarakat ketahui, bahwa saya asli warga Gayo Lues yang lahir di Kecamatan Teragun, saya anak dari Almarhum H Kaharudin, Hj Salamah istri Bupati Gayo Lues Ibnu Hasyim yang menjabat saat ini adalah adik kandung saya,” tegasnya.

Selama ini kata Arsad, dirinya jarang nampak di Kabupaten Gayo Lues karena sejak kecil menuntut ilmu di luar daerah. Selama ini dirinya berkarir di dunia Pegawai Negeri Sipil dengan jabatan terakhir Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Gayo Lues.

“Saya sering datang ke Kecamatan Rikit Gaib dan Pantan Cuaca ini, baik saat meninjau pembangunan jembatan ataupun pembukaan jalan dan pengaspalan. Saya berjanji jika terpilih menjadi bupati periode 2017-2022 nantinya, tanggul penahan air sungai Rikit Gaib akan dibangunya, jalan dan jembatan ke sentral perkebunan akan dibuka, serta akan berusaha semaksimal mungkin membantu usaha warga kecil,” janjinya.

Sementara Rajab Marwan mengatakan, dirinya merupakan putra asli Rikit Gaib yang sebelumnya bekerja sebagai PNS sebelum pensiun, dan jabatan terakhirnya sebagai Sekretaris Bendaharawan DPRK Gayo Lues.[Win Porang]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *