,

Sarama Gugat Hasil Pilkada Gayo Lues ke MK

BLANGKEJEREN – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Gayo Lues nomor urut 2 H Abdul Rasad dan Rajab Marwan (Sarama) resmi menggugat hasil Pilkada tanggal 15 Februari 2017 lalu ke Mahkamah Konstitusi (MK). Alasannya, tim Sarama menemukan adanya kejanggalan saat proses Pilkada berlangsung.

Abdul Rasad, Sabtu, 25 Februari 2017 mengatakan, gugatan dari Tim Sarama sudah didaftarkan ke MK pada Jumat, 24 Februari 2017 dengan register: 3/PAN.MK/2017. Pendaftaran berkas gugatan dilakukan oleh 32 pengacara, dan permohonan tersebut sudah resmi tercatat di MK.

“Sudah didaftarkan gugatanya pukul 13:45 WIB kemarin, salah satu alasan kami menggugar ke MK karena banyak terdapat pemilih ganda, dengan arti satu orang pemilih mencoblos lebih dari satu kali, serta banyaknya surat panggilan ganda, yaitu satu orang ada dua hingga tiga surat panggilan,” ungkapnya.

Disisi lain, laporan yang disampaikan tim Sarama ke MK juga ada salah satu pasangan calon yang diduga masih memiliki utang piutang ke negera, padahal, dalam Pasal 7 ayat (2) huruf K UU 10/2016 jelas menyatakan calon bupati dan wakil bupati tidak memiliki hutang yang merugikan keuangan negara.

“Berkas permohonannya telah dicatat dalam Buku Pengajuan Perkara Konstitusi (BP2K) dan kelengkapan permohonan akan diperiksa berdasarkan peraturan MK, dan jika dalam permohonan ada yang belum lengkap, MK memberikan waktu kepada tim Sarama dilakukan perbaikan,” katanya.

Sebelumnya, Tim Sukses pasangan Sarama juga tidak mau menandatangani hasil rapat pleno rekapitulasi yang diadakan oleh Komisi Independent Pemilihan (KIP) di Bale Musara, sehingga setelah rapat pleno tersebut usai, tim sukses Sarama langsung menyiapkan gugatan dan mendaftarkannya ke MK. [Win Porang]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *