,

Sama Indra Raih SaMA Award 2016

TAPAKTUAN – Bupati Aceh Selatan HT Sama Indra SH meraih penghargaan School and Madrasah Accreditation Award (SaMA Award) 2016 dari Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN-SM).

Rencananya, penghargaan itu akan diserahkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayan (Mendikbud) Dr Muhadjir Effendi melalui Ketua BAN-SM, Dr Abdul Mu’ti, M.Ed di Hotel Aston Imperial and Conference Center, Bekasi, Jawa Barat, Selasa, 29 November 2016.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh Selatan Drs. Martunis, Senin, 28 November 2016 menjelaskan, raihan SaMA Award 2016 itu merupakan keberhasilan semua pihak yang sudah bekerja keras memajukan dunia pendidikan khususnya sekolah madrasah.

“Keberhasilan ini berkat kerja keras semua pihak terutama dukungan yang diberikan seluruh rakyat Aceh Selatan, khususnya kaum pendidik di kalangan sekolah dan madrasah,” kata Martunis yang mengaku sudah berada di Jakarta mendampingi Bupati HT Sama Indra.

Martunis mengatakan, Pemkab Aceh Selatan berhak meraih penghargaan bergengsi tersebut karena telah memberikan kontribusi dan dukungan maksimal terhadap kemajuan lembaga sekolah dan madrasah di daerah itu baik dari segi dukungan dana, Sumber Daya Manusia (SDM), sarana dan prasarana serta kebijakan positif terhadap penyuksesan Akreditasi Sekolah dan Madrasah.

Rencananya, kata dia, penghargaan SaMA Award tahun 2016 yang diserahkan Kementerian Pendidkan dan Kebudayaan tersebut akan diterima langsung Bupati Aceh Selatan HT. Sama Indra SH, di Aston Imperial Hotel & Conference Center, Bekasi, Jawa Barat dalam pembukaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) akhir tahun 2016.

“Hasil yang diperoleh tersebut tidak luput dari peran semua pihak, terutama Bupati Aceh Selatan yang telah memberikan perhatian serius terhadap kemajuan dunia pendidikan. Ini semua merupakan program Bupati Aceh Selatan dalam mewujudkan masyarakat yang cerdas,” pungkasnya.

SaMA Award adalah penghargaan yang diberikan pada Pemerintah Kabupaten/Kota di Indonesia, yang dinilai memberi kontribusi dan dukungan berupa sumber dana, sumber daya manusia, sarana dan prasarana serta kebijakan terhadap suksesnya akreditasi sekolah dan madrasah. [Hendri Z]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *