,

Rumah Kadus Gumpang Lempuh Ludes Terbakar

TEROPONGACEH.COM | BLANGKEJEREN – Satu unit rumah berkontruksi kayu di Kecamatan Putri Betung, Kabupaten Gayo Lues ludes terbakar Kamis, 8 September 2016 sekitar pukul 01.00 WIB. Pemilik rumah hanya bisa pasrah karena tak ada barang yang bisa diselamatkan selain pakaian di badan.

Burhan salah satu keluarga korban kebakaran mengatakan, rumah terbakar itu milik Selamat Aman Snanini (45) seorang kepala dusun di Gumpang Lempuh. Ia menduka kebakaran terjadi akibat korsleting listrik alias arus pendek. “Korban jiwa tidak ada, tapi kerugian materi mencapai Rp100 juta,” ungkap Burhan.

Burhan menjelaskan, kebakaran terjadi saat semua penghuni rumah lelap. Mereka baru terbangun ketika merasa panas akibat api yang membesar. Mereka pun berhamburan ke luar dan minta tolong pada warga sekitar. Warga datang membantu memadamkan api dengan menyiram air, tapi tidak berhasil karena api sudah duluan membesar.

“Satu unit sepeda motor jupiter Z juga ikut terbakar di dalam rumah, begitu juga dengan barang berharga lainya, semuanya tidak ada yang bisa diselamatkan, hanya baju di badan yang tinggal,” jelas Burhan dengan nada sedih.

Hingga pukul 12:00 Wib, Burhan mengaku belum ada bantuan dari pemerintah setempat. Baru pihak kecamatan yang sudah datang melihat musibah tersebut. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gayo Lues, Sabri saat dikonfirmasi mengatakan belum mengetahui adanya kebakaran di Gumpang Lempuh, ia mengaku baru sampai dari Banda Aceh mengikuti rapat. “Ini saya baru tahu infonya, sekarang juga saya akan menyuruh anggota ke lapangan,” katanya. [Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *