,

RSUD Gayo Lues Aktifkan Maternal Perinatal

BLANGKEJEREN – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Gayo Lues mulai mengaktifkan ruangan maternal perinatal. Pasalnya, ruangan untuk bersalin yang ada sangat sempit dan membuat banyak pasien merasa tidak nyaman.

Direktur RSUD Gayo Lues, dr Taufik didampingi Kabid Yanmet dr Witono, Jumat, 29 April 2016 mengatakan, bangunan yang difungsikan itu merupakan bangunan yang telah siap sejak beberapa tahun silam, tetapi baru sekarang bisa difungsikan karena jumlah pasien dan jumlah tenaga medisnya sudah terpenuhi.

“Sebelumnya tidak difungsikan akibat pasiennya terlalu sedikit, jumlah tenaga medisnya juga kurang, lokasinya juga sangat jauh di belakang, namun sekarang sudah kita bangun jalan ke sana, tinggal satu gedung mes perawat lagi yang belum difungsikan akibat mengalami rusak parah,” jelasnya.

Witono mengatakan difungsikannya ruang tersebut karena adanya peningkatan jumlah pasien yang melahirkan di RSUD, jika di tahun 2015 silm hanya berkisar di bawah 15 pasien per hari, di tahun 2016 ini meningkat di atas 20 pasien tergabung rawat inap dan rawat jalan.

“Dokter spesialisnya sudah menetap di Gayo Lues, kalau semua dokter spesialis yang dikuliahkan Pemda 17 orang itu semuanya sudah tamat, saya yakin banyak pasien dari luar akan datang berobat ke Gayo Lues,” lanjut Witono.

Sebelumnya, masyarakat Gayo Lues banyak berobat ke RSUD luar daerah karena kekurangan dokter Spesialis, sehingga Pemda setempat memberikan kemudahan bagi yang mau melanjutkan sekolah dokter spesialis ditanggung biayanya oleh pemerintah negeri seribu bukit tersebut. [Win Porang]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *