,

RS Yuliddin Away Tambah Arus Listrik 625.000 VA

TAPAKTUAN – Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Yuliddin Away (RSYA) Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, melakukan penambahan daya listrik PLN untuk mendukung pelayanan maksimal terhadap masyarakat setempat.

Direktur RSYA dr. Faisal mengatakan penambahan daya listrik menjadi kebutuhan penting instansi yang dia pimpin menyusul rumah sakit tersebut telah berstatus rumah sakit regional tipe B di pantai barat selatan Provinsi Aceh.

“Peningkatan status tersebut diiringi dengan peningkatan berbagai macam fasilitas infrastruktur dan alat-alat kesehatan. Secara otomatis berdampak terhadap kebutuhan daya listrik,” katanya Sabtu, 21 Juli 2018.

Ia berharap, dengan telah dilakukan penambahan daya listrik sesuai kebutuhan akan semakin meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat Aceh Selatan dan masyarakat beberapa kabupaten/kota lainnya yang dirujuk ke rumah sakit tersebut.

Sementara itu, manager PLN rayon Tapaktuan, Komaruddin menjelaskan bahwa menindaklanjuti permohonan dari pelanggan, PT PLN (Persero) Area Subulussalam Rayon Tapaktuan secara resmi telah melayani penambahan daya di RSYA.

Menurutnya, proses pemasangan perangkat yang berlangsung sejak Kamis (19/7) lalu, telah berhasil menambah daya listrik dari sebelumnya hanya berkapasitas 240.000 VA menjadi 865.000 VA.

“Semoga pelayanan rumah sakit ini menjadi lebih meningkat lagi. Ini merupakan komitmen PLN Aceh memberikan pelayanan prima bagi pelanggan, bahwa PLN Aceh siap melayani kebutuhan pelanggan daya besar,” tegasnya.[HM]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *