Rp5,9 Miliar Tunjangan Guru Mulai Dicairkan

0
3325

BLANGKEJEREN – Dinas Pendidikan Kabupaten Gayo Lues melalui Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) setempat, mencairkan tunjangan guru sebesar Rp5,9 miliar. Tunjangan yang dicairkan itu antara lain dana Sertifikasi guru, dana non sertifikasi guru dan tunjangan khusus.

Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Gayo Lues, Zulkarnain, Senin, 29 Juli 2019 mengatakan, guru yang menerima dana sertifikasi di Kabupaten Gayo Lues berjumlah 339 orang, penerima non sertifikasi 222 orang, dan penerima tunjangan khusus (tunjangan daerah terpencil) sebanyak 73 orang guru.

“Yang dicairkan ini baru satu triwulan, yaitu bulan Januari, Februari dan Maret tahun 2019, sedangkan tunggakan-tungakan lainya sudah semua terselesaikan, tidak ada masalah ataupun kendala lagi,” katanya.

Kedepan kata Kabid Dikdas, pencairan tunjangan dewan guru berupa sertifikasi, non sertifikasi dan tunjangan khusus akan diupayakan dicairkan setiap tiga bulan sekali, sehingga dewan gurupun lebih giat dan lebih efektif dalam menjalankan tugas mendidik generasi muda.

“Kemarin itu terlambat lantaran ada perbaikan administrasi, sehingga untuk triwulan pertama di tahun 2019 ini baru di Minggu terakhir bulan Juli ini bisa dicairkan, tapi kedepan, kami akan berupaya semaksimal mungkin agar tunjangan bisa dibayar tepatwaktu per triwulan,” jelasnya.

Dengan pencairan tunjangan guru tepat waktu, Kabid Dikdas berharap kepada semua guru di Gayo Lues agar lebih profesional dalam mengajar, dan menciptakan mutu pendidikan yang lebih bagus kedepanya, sehingga peringkat Ujian Nasional yang saat ini berad diperingkat 15 besar se Aceh bisa masuk ke 10 besar dimasa yang akan datang. [Win Porang]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here