,

Rocky Minta Pangdam Bangun Makodim Aceh Timur

IDI – Bupati Aceh Timur H Hasballah HM Thaib alias Rocky meminta Panglima Kodam (Pangdam) Iskandar Muda, Mayjen TNI L Rudi Polandi segera membangun Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0104 Aceh Timur.

Untuk pembangunan Makodim kata Rocky, Pemkab Aceh Timur telah menyediakan lahan di Gampong Teupin Batee, Idi rayeuk. “Saya bersedia menjemput dana pembangunan Makodim 0104 ke Jakarta, karena Kodim Aceh Timur yang dulunya sama-sama di Kota Langsa sebagai Ibukota Aceh Timur sekarang harus pindah ke Idi,” tegas Rocky dalam temu ramah dengan Pangdam Iskandar Muda di Pendopo Idi, Rabu 20 Juli 2016.

Dia mengatakan, Pemkab Aceh Timur telah menyediakan lahan sebagai lokasi pembangunan Makodim 0104 Aceh Timur sejak beberap tahun yang silam, namun Rocky mengakui untuk pembangunan sebuah Makodim harus memiliki dana yang memadai dan butuh usulan mulai dari Markas Korem 011 Lilawangsa hingga ke Mabes TNI di Jakarta.

“Jika Makodim 0104 Aceh Timur, sudah terbangun, Pemkab Aceh Timur bisa membantu pembangunan asrama untuk prajurit TNI, karena masih banyak prajurit TNI yang menetap di rumah sewa, baik di Langsa ataupun di Idi,” kata Rocky.[IS]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *