,

Rocky Ancam Pecat Keuchik tak Netral dalam Pilkada

IDI – Bupati Aceh Timur H Hasballah HM Thaib alias Rocky meminta kepada para keuchik dan aparatur desa untuk netral dalam Pilkada 2017 mendatang. Ia menegaskan akan memberhentikan setiap kepala desa yang terbukti mendukung salah satu kandidat.

“Jika ada aparatur desa yang mendukung salah satu kandidat, lebih-lebih terbukti mengajak masyarakat untuk memilih salah satu pasangan calon dalam Pilkada, maka pemerintah akan mengambil sikap tegas sesuai dengan mekanisme dan perundang-undangan,” kata Rocky, Rabu, 20 April 2016 di Indra Makmur.

Menurutnya, sesuai undang-undang kepala desa (kades) dan seluruh perangkat desa tidak dibenarkan terlibat politik praktis, sehingga dalam Pilkada diharapkan tetap bekerja sesuai dengan tugas dan fungsinya sebagai aparatur desa,

“Keuchik merupakan perpanjangan tangan dari camat. Begitu juga dengan camat perpanjangan tangan pemerintah kabupaten. Oleh karenanya, setiap aparatur negara termasuk keuchik tidak dibenarkan mendukung salah satu kandidat,” jelas Bupati Rocky.

Ia meminta keuchik untuk menjalankan fungsinya sebagai kepala pemerintahan di gampong, memanfaatkan Alokasi Dana Gampong (ADG) sesuai dengan rencana dan musyawarah di desa untuk pembangunan.

“Aceh Timur itu terdiri dari 24 kecamatan dengan 513 desa. Seluruhnya sama di mata pemerintah dan seluruh kecamatan akan dibangun secara bertahap sesuai dengan anggaran yang tersedia,” kata Rocky.

Ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama membantu membangun Aceh Timur di berbagai bidang, sehingga Aceh Timur jaya sebagaimana tempo dulu dikenal dengan hasil alam baik di bidang pertanian ataupun perkebunan serta perikanan.[IS]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *