,

Ribuan Warga Hadiri Pembukaan MTQ ke-33 Aceh Selatan

TAPAKTUAN – Ribuan warga menghadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 33 Kabupaten Aceh Selatan, Jumat malam, 23 Desember 2016. MTQ dibuka Bupati HT Sama Indra di Taman Sakinah, Hidayah dan Rahmah (Sahara), Desa Keude Meukek.

Pada pembukaan tersebut Bupati Aceh Selatan juga menerima penyerahan piala bergilir dari Camat Tapaktuan, Yulmainar sebagai pemenang juara pertama MTQ ke 32 tingkat Kabupaten Aceh Selatan yang di selenggarakan di Kecamatan Trumon tahun 2014 lalu.

Selanjutnya Bupati HT Sama Indra menyerahkan piala bergilir tersebut kepada Ketua Panitia MTQ ke 33 yang juga Sekda Aceh Selatan H Nasjuddin untuk diperebutkan kembali dalam ajang MTQ yang di selenggarakan mulai tanggal 23 – 28 Desember 2016 tersebut.

Bupati Aceh Selatan HT Sama Indra dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan MTQ merupakan salah satu momen untuk meningkatkan minat baca Al Quran secara baik dan sempurna dengan nilai tajwid dan makhraj yang jelas dan benar ditengah-tengah masyarakat setempat. Sehingga melalui kegiatan tersebut selain menambah iman dan ketaatan masyarakat juga bisa melahirkan qari dan qariah handal dari generasi muda untuk mewakili Aceh Selatan pada ajang MTQ tingkat provinsi.

Sementara itu, Ketua Panitia yang juga Sekda Aceh Selatan H Nasjuddin mengatakan pelaksanaan MTQ ke 33 tersebut di ikuti seluruh kecamatan yang ada di daerah itu. Menurutnya, sebelum mengirim kontingen untuk berlaga dalam ajang MTQ ke 33, masing-masing kecamatan telah terlebih dulu menggelar MTQ tingkat kecamatan yang diikuti masing-masing utusan desa.

“Sehingga Qori dan Qoraih yang di kirim untuk mengikuti ajang MTQ ke 33 ini kami pastikan bahwa mereka-mereka yang menjadi pilihan di masing-masing kecamatannya karena mereka berasal dari pemenang dalam ajang MTQ tingkat kecamatan masing-masing,” ujar Nasjuddin.[Hendri Z]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *