,

Ribuan Jamaah Larut dalam Rateb Siribee MPTT

TAPAKTUAN – Ribuan jamaah Majelis Pengajian Tauhid Tashawuf (MPTT) pimpinan Abuya Syekh Haji Amran Waly baik berasal dari wilayah Aceh Selatan maupun dari beberapa kabupaten tetangga lainnya seperti Aceh Barat Daya (Abdya), Nagan Raya, Aceh Barat, Subulussalam dan Aceh Singkil memadati acara zikir akbar rateb siribee yang di gelar di Masjid Istiqamah Tapaktuan, Sabtu malam, 1 April 2017.

Ribuan jamaah yang terdiri dari pria dan wanita dewasa berpakaian serba putih-putih, sudah mulai berdatangan memadati teras masjid hingga perkarangan dalam pagar masjid seusai shalat `isya.

Khusus para jamaah yang berasal dari luar Kabupaten Aceh Selatan, mayoritasnya datang ke lokasi acara dengan menumpang mobil angkutan penumpang bus sekolah milik pemerintah daerah masing-masing.

Ketua Panitia, Tgk Muhibbuddin menjelaskan kegiatan ibadah zikir yang dihadiri ribuan jamaah dari berbagai pelosok tersebut murni untuk meningkatkan keimanan dan kecintaan umat kepada Allah SWT dan Rasulullah Muhammad SAW.

“Kami atas nama panitia pelaksana memastikan bahwa kegiatan ibadah zikir ini tidak bermuatan politis dan sama sekali tidak ditunggangi oleh kandidat calon pejabat tertentu. Kegiatan ini digelar murni semata-mata untuk meningkatkan kualitas keimanan dan kecintaan kepada Allah SWT dan Rasullullah Muhammad SAW dengan cara berzikir,” tegas Tgk Muhibbuddin.

Pihaknya, sambung Tgk Muhibudin, sama sekali tidak menduga bahwa kegiatan zikir akbar yang digelar MPTT di Kota Tapaktuan dihadiri oleh ribuan jamaah sehingga tidak kalah banyak atau ramai jika dibandingkan dengan kegiatan-kegiatan serupa yang telah digelar di daerah-daerah lain.

Sementara itu, Sekretaris daerah (Sekda) Aceh Selatan H Nasjuddin SH dalam sambutannya mengatakan pihaknya atas nama Pemkab Aceh Selatan siap memberikan dukungan maksimal untuk kesuksesan kegiatan keagamaan seperti itu.

“Atas nama Pemkab Aceh Selatan sangat mendukung terselenggaranya kegiatan zikir akbar ini. Karena itu, besar harapan kami kepada pihak panitia agar di masa akan datang kembali menggelar kegiatan serupa secara lebih besar lagi di wilayah Aceh Selatan dalam rangka meningkatkan kualitas keimanan dan kecintaan rakyat Aceh Selatan kepada Allah SWT,” pinta Nasjuddin.

Kegiatan zikir akbar rateb siribee yang dipimpin langsung Abuya Syekh Haji Amran Waly tersebut selain dihadiri Sekda H Nasjuddin SH, juga dihadiri pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), anggota DPRK Aceh Selatan, para kepala Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) termasuk sejumlah Wali Nanggroe MPTT dari Aceh Selatan, Abdya, Nagan Raya dan Aceh Barat.[HM]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *