,

Retribusi RPH di Banda Aceh Masih Minim

BANDA ACEH – Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari Rumah Pemotongan Hewan (RPH) di Kota Banda Aceh masih sangat minim. Dinas terkait beralasan para toke sapi belum mau membayar retribusi Rp 100 ribu per sapi potong, mereka amsih membayar dengan tarif lama yakni Rp 70 ribu.

Hal itu terungkap dalam pertemuan antara Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh dengan para pejabat dari Dinas Pangan, Kelautan, Perikanan dan Pertanian, selaku dinas yang bertanggungjawab terhadap pengelolaan RPH, Selasa, 6 Juni 2017 di ruang rapat Komisi B DPRK Banda Aceh.

Ketua Komisi B DPRK Banda Aceh Aiyub Bukhari dalam pertemuan tersebut menjelaskan, qanun retribusi pemotongan hewan belum berjalan dengan baik sehingga tidak mencapai target, dan hal itu menjadi salah satu temuan Badan Pemerikasa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Aceh.

“Retribusi dari RPH belum mencapai target, masih minim. Alasan dinas ini terjadi karena toke sapi belum mau membayar angka 100 ribu untuk pemotongan sapi seperti dalam qanun, mereka masih membayar Rp70 ribu,” ungkapnya.[HK]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *