,

Rerebe Longsor, Akses ke Tripe Jaya Putus Total

BLANGKEJEREN – Akses menuju tiga desa di Kecamatan Tripe Jaya, Gayo Lues putus total akibat longsoran di kawasan Rerebe. Tanah gunung turun dan menutupi badan jalan hingga satu setengah meter sepanjang hampir 50 meter.

Udin, warga Tripe Jaya, Rabu, 8 Maret 2017 mengungkapkan, selain tanah gunung yang mentupi badan jalan, pohon kemiri berukuran besar juga tumbang hingga membuat jalan tak bisa dilewati kenderaan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gayo Lues, Zakaria mengatakan, pihaknya sudah mendapat laporan adanya longsor di jalan Rerebe menuju desa Perlak.

“Untuk longsor jalan Rerebe menuju Perlak lokasinya berada di Ume Aih Rebe, dan saat ini memang tidak bisa dilintasi kendaraan, namun kami dari BPBD akan berusaha semaksimal mungkin membersihkan tanah gunung yang berada di badan jalan supaya warga bisa melintas,” katanya.

Akibat longsor tersebut, akses jalan menuju desa Perlak, desa Pantan Kela dan desa Paya Kumer putus total, sejumlah warga yang ini menuju pusat kota Blangkejeren terpaksa menunggu di lokasi longsor. [Win Porang]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *