,

Razia Pita Cukai, Polisi Gerebek Grosir Rokok

BLANGKEJEREN – Aparat Kepolisian Polres Kabupaten Gayo Lues mengamankan 288 slop rokok cukai lama di dua grosir dalam kota Blangkejeren. Razia dilakukan mengacu pada Peraturan Menteri Keuangan (PMK) nomor 147/PMK.010/2016 tentang tarif cukai hasil tembakau, yang mengharuskan semua perusahaan rokok membuat pita cukai baru.

Kasat Reskrim Polres Gayo Lues, Iptu Eko Rendi Oktama, Selasa, 23 Mei 2017 mengatakan, pengerebekan melibatkan TNI Kodim 0113/GL pada Senin, 22 Mei pukul 15:00 WIB. Dari beberapa tokok yang digerebek, hanya dua toko yang ditemukan rokok memiliki pita cukai yang sudah dipakai.

“Setelah kami dapat informasi, kami langsung menuju ke grosir inisial A (36) di dusun Pasar Baru Kota Centong, Kecamatan Blangkejeren, dari hasil penggeledahan, tim menemukan 120 slop rokok merek SMR yang diduga pita cukai yang sudah dipakai,” katanya.

Dari hasil pengembangan, polisi dan TNI juga mengeledah grosir HN (60) warga dusun Pajak Pagi, Desa Kutelintang, Kecamatan Blangkejeren, Kabupaten Gayo Lues, dari tempat itu, tim mengamankan 166 slop rokok merek SMR dan sua slop rokok merek gren karena dugaan yang sama.

“Untuk sementara barang bukti akan kami amankan di kantor Polres Gayo Lues, selanjutnya kami akan berkoordinasi dengan pihak bea cukai, barulah diketahui bagaimana proses selanjutnya terhadap masalah rokok pita cukai yang sudah terpakai ini,” jelasnya.

Pihak Kepolisian menghimbau, pedagang grosir di Kabupaten Gayo Lues tidak lagi membeli rokok yang memiliki pita cukai terpakai, sehingga tidak bertentangan dengan hukum. [Win Porang]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *