,

Ratusan Pedagang Kotafajar Direlokasi

TAPAKTUAN – Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Aceh Selatan bersama Muspika Kluet Utara merelokasi ratusan pedagang dari lokasi pasar lama ke lokasi pasar baru di belakang Terminal Terpadu Gampong Kotafajar, Kecamatan Kluet Utara, Minggu, 18 Maret 2018.

Relokasi pedagang yang disaksikan langsung Plt Bupati Aceh Selatan, Kamarsyah dan Sekdakab H. Nasjuddin S.H serta Kadisperindagkop dan UKM Mualimin. “Para pedagang dengan kesadaran sendiri menempati bangunan baru tersebut,” jelas Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setdakab Aceh Selatan, Masriadi.

Para pedagang yang terdiri dari pedagang pakaian, pedagang sayuran, pedagang ikan, pedagang sembako, pedagang ternak serta pedagang musiman lainnya terlihat sejak dari subuh telah mengemas barang dagangan masing-masing untuk dipindahkan ke bangunan pasar terpadu yang berlokasi tidak jauh dari tempat mereka berjualan sebelumnya.

“Bangunan pasar yang baru tersebut dinilai lebih strategis karena beberapa bagian telah disempurnakan oleh dinas terkait. Para konsumen atau pembeli pun akan lebih nyaman berbelanja karena telah didukung dengan sarana dan prasarana yang layak sehingga beberapa jenis barang dagangan tidak lagi dijual di pinggiran jalan atau emperan toko beralas tanah,” ujar Masriadi.

Menurutnya, keberhasilan merelokasi ratusan pedagang yang sudah puluhan tahun berjualan dilokasi pasar lama tidak terlepas dari kontribusi atau peran Camat Kluet Utara H. Zainal A, SE bersama pejabat Muspika setempat yang selama ini sangat intens menggelar sosialisasi kepada masyarakat dan pedagang.

Di hadapan para pedagang, Plt Bupati Aceh Selatan Kamarsyah, menyampaikan terimakasih dan apresiasi para pihak baik masyarakat, Muspika Kluet Utara maupun para pedagang yang dengan sukarela tanpa paksaan begitu antusias bersedia direlokasi ke lokasi pasar baru tersebut.[HM]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *