,

Rabu, Tim Pemantau Otsus DPR RI Kunjungi Aceh

JAKARTA – Tim Pemantau Otonomi Khusus (Otsus) DPR-RI terkait Pelaksanaan Undang-undang Otsus Aceh Papua dan Yogjakarta, dijadwalkan akan mengunjungi Aceh pada Rabu, 17 Februari 2016. Tim yang dipimpin Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon akan berada di Aceh hingga Jumat, 19 Februari 2016.

Koordinator Tim Pemantau Otsus Aceh DPR RI, H Firmandez mengungkapkan, kunjungan tim tersebut terkait pelaksanaan Otsus Aceh. Tim akan menyerap aspirasi, melakukan evaluasi, memonitor penggunaan anggaran, serta membahas perkembangan Otsus Aceh.

“Tim akan melihat bagaimana perkembangan Otsus Aceh. Kita akan mendorong pemerintah pusat agar peraturan pelaksanaan sebagaimana diamanatkan UU No 11 tahun 2006 tentang Pemerintahan Aceh dapat segera ditetapkan, sekaligus melakukan pengawasan terhadap implementasi peraturan pelaksanaan yang telah ditetapkan,” jelas Firmandez.

Dijadwalkan tim dari DPR RI itu akan tiba di Aceh melalui Bandara Sultan Iskandar Muda pada Rabu pagi. Selama di Aceh tim akan melakukan pertemuan dengan Gubernur Aceh, Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Aceh, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Aceh, Panglima Kodam (Pangdam) Iskandar Muda, serta para bupati dan walikota se-Aceh.

“Usai bertemu dan mendengar masukan serta keterangan dari berbagai elemen masyarakat di Aceh, tim akan melakukan rapat interen. Hasilnya nanti akan dibawa dalam sidang DPR-RI untuk dibahas,” pungkas Firmandez. [KC]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *