,

Rabinah Tewas Tergantung di Keben

BLANGKEJEREN – Warga desa Sere, Blangkejeren dihebohkan dengan temuan mayat di lumbung tempat penyimpanan hasil panen. Masyarakat dataran tinggi Gayo Lues menyebutnya keben. Adalah Rabinah yang meninggal dengan badan tergantung di dalam keben. Lehernya terlilit dengan kain sarung, ia tercekik hingga lidahnya terjulur ke luar.

Mayat perempuan berusia 30 tahun itu ditemukan dalam keben oleh Rahimin, adiknya. Ia sempat mencari keberadaan kakaknya yang suka menyendiri itu. Betapa kagetnya Rahimin saat menemukan tubuh kakaknya sudah kaku tergantung di keben. Spontan ia menjerit minta tolong. Warga pun berduyun-duyun datang mengevakuasi mayar Rabinah.

Kapolres Gayo Lues, AKBP Bhakti E.Nurmansyah melalui Kasat Reskrim Iptu Suwandi Selasa, 9 Februari 2016 mengungkapkan, penemuan itu berawal saat Rahimin menuju ke dapur pukul 09:00 WIB untuk makan, tiba-tiba dia sudah melihat korban dengan posisi tergantung mengunakan kain sarung di dalam keben.

“Saat diturunkan sudah meninggal dunia, dan kami juga tidak sempat mengambil dokumen, sebab dilaporkan kepada kami sekira pukul 12.00 WIB, setelah mendapat laporan itu, Kapolsek Blangkejeren beserta personel langsung menuju ke lokasi untuk mengamakan tempat kejadian perkara,” jelasnya.

Setelah mendapat laporan dari Kapolsek, tim SPK dan identifikasi langsung menuju TKP yang dipimpin langsung oleh Kabag Oops, setelah mengambil sidik jari mayat, mengambil keterangan dari beberapa saksi, menyita barang bukti kain sarung, pihak kepolisian langsung menghadirkan dokter (tim medis), kemudian mayat langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Blangkejeren untuk divisum. “Setelah itu mayat korban langsung diserahkan kepada pihak keluarga untuk disemayamkan,” jelas Iptu Suwandi.

Sementara dari hasil keterangan warga di desa Sere, Rabinah selama ini sudah sering mengurung diri di rumah, gadis ini sering terlihat murung di dalam kamar. “Kata warga ada ganguan jiwanya, karna sudah lama tidak bergaul dengan masyarakat. Tapi kita belum tahu pasti apa motif korban bunuh diri,” pungkasnya. [Win Porang]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *