Qari Internasional Akan Meriahkan MTQ Aceh Selatan

0
464

TAPAKTUAN – Pemkab Aceh Selatan akan menggelar Mushabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kabupaten ke-34 yang berlangsung 16-22 Maret 2019 mendatang di Lapangan Sepak Bola Gema, Gampong Jilatang, Samadua.

Panitia MTQ, T Mudasir menjelaskan, Bupati Aceh Selatan, H. Azwir S.Sos menginginkan perlombaan membaca kalam ilahi rabbi yang digelar dua tahun sekali tersebut lebih meriah dan lebih berkualitas dari tahun-tahun sebelumnya.

Pemkab Aceh Selatan menggelontorkan anggaran mencapai Rp 2 miliar lebih sumber APBK 2019 untuk kesuksesan acara keagamaan tersebut. Anggaran sebesar itu, selain diperuntukkan untuk membangun panggung utama MTQ secara permanen serta untuk berbagai kebutuhan lainnya, juga secara khusus digelontorkan untuk biaya pembebasan lahan perluasan lapangan sepak bola Gema, lokasi perhelatan acara MTQ.

Bahkan, demi memeriahkan acara pembukaan MTQ yang akan berlangsung Sabtu malam, 16 Maret 2019, Pemkab Aceh Selatan akan menghadirkan qari internasional, Juara pertama MTQ tingkat Internasional di Jakarta, H Hamli Yunus.

Pada saat penutupan MTQ pada Jumat malam, 22 Maret 2019 juga akan menghadirkan qari peraih gelar juara pertama MTQ tingkat internasional di Iran, tahun 2018 lalu yang juga Imam Masjid Istiqlal Jakarta, Qadarasmadi Rasyid.[HM]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here