,

Qamaruzzaman Haqny Kembali Pimpin PMI Banda Aceh

BANDA ACEH – Qamaruzzaman Haqny kembali memimpin Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh untuk periode 2016-2021. Pelantikan dilakukan, Kamis, 13 Juli 2017 di halaman kantor PMI Banda Aceh.

Pengurus PMI Kota Banda Aceh yang dilantik adalah ; Qamaruzzaman Haqny (ketua), Mus Mulyadi (wakil ketua bidang organiasasi), Suburhan Pagan (wakil ketua bidang penanggulangan bencana), Nasruddin (wakil ketua bidang kesehatan dan donor darah), Azhari Amin (wakil ketua bidang pengembangan citra dan hubungan antar lembaga), Didi Agustinus (sekretaris), Tono Kurniawan (wakil sekretaris), Uswatun Hasanah (bendahara), serta tiga orang anggota Fuazi, Bukhari dan Munzir.

Usai pelantikan, Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman berharap agar kepengurusan yang baru PMI Kota Banda Aceh dapat memberi performa baru untuk membantu kerja-kerja kemanusiaan dan memberikan manfaat besar bagi warga kota Banda Aceh.

Aminullah juga mengapresiasi keberadaaan PMI di kota Banda Aceh yang selama ini melakukan tugas-tugas mulia dan tidak ringan. Apalagi mengingat saat ini dalam era globalisasi dimana kesadaran masyarakat terhadap tindakan kemanusiaan semakin berkurang.

“Pemko memberikan apresiasi kepada PMI Banda Aceh dan seluruh relawannya. Dan saya berharap kegiatan donor darah dapat menjadi gaya hidup warga kota Banda Aceh. Pemko akan terus berupaya memberi dukungan kepada PMI. Jangan khawatir, karena saya juga mantan pengurus PMI,” tegas Aminullah Usman.

Sementara itu Ketua PMI Aceh, Teuku Alaidinsyah dalam sambutannya mengatakan kebutuhan darah semakin hari semakin meningkat. Menurutnya, Hal ini disebabkan semakin maju suatu daerah semakin tinggi pula tingkat kecelakaan, hal ini otomatis meningkatkan kebutuhan darah. “Makanya pengurus baru harus semakin gencar melakukan sosialisasi untuk menyadarkan masyarakat untuk mendonorkan darah,” harap Alaidinsyah. [HK]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *