,

Qamaruzzaman Haqny Janji Tak Ambil Honor di KONI

BANDA ACEH – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banda Aceh, Qamaruzzaman Haqny berjanji dirinya bersama pengurus KONI Banda Aceh tidak akan mengambil honor dalam mengurus organisasi tersebut.

Penegasan itu disampaikan Qamaruzzaman Haqny yang juga Ketua PMI Kota Banda Aceh tersebut, Kamis, 3 Agustus 2017 usai dilantik oleh Ketua Harian KONI Aceh, Kamaruddin Abubakar alias Abu Razak di Aula Lantai IV, Geduang A Balaikota Banda Aceh.

Dari susunan pengurus yang dilantik, terdapat beberapa anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, mereka adalah Muhammad Ali, ILmiza Sa’aduddin Djamal, Iskandar Mahmud, dan Zulfikar.

Usai pelantikan Qamaruzzaman Haqny menegaskan, KONI merupakan ladang untuk beribadah bagi dirinya dan para pengurus. Honor pengurus akan disumbangkan untuk atlet. “Pengurus kalau mau cari uang di tempat lain,” katanya.

Meski demikian, politisi Golkar ini meminta kepada Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman agar menyediakan sebuah kantor sekretariat bagi KONI Banda Aceh. Alasannya, secretariat yang dipakai selama ini sudah tidak layak.

Permintaan ini direspon Aminullah Usman dengan memerintahkan Kepala Badan Pengelola Keuangan Pemko Banda Aceh, Purnama Karya untuk segera mencari sebuah kantor yang layak.

“Untuk sementara tolong dicek dimana ada asset Pemko yang tidak digunakan. Ini hanya sementara kalau Banda Aceh Sport Center nanti sudah dibangun itu akan menjadi sekretariat KONI,” jelas Aminullah Usman.[HK]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *