Putra Aceh jadi Wakil Kepala SKK Migas, H Firmandez Apresiasi Menteri ESDM

0
1151

JAKARTA – Anggota Komisi VII DPR RI asal Aceh yang membidangi urusan energi, riset dan penelitian serta lingkungan hidup, H Firmandez, mengapresiasi Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) yang melantik putra Aceh, Fatar Yani Abdurrahman sebagai Wakil Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas (SKK Migas).

“Kita ucapkan selamat dan semoga amanah dan terus berprestasi kepada Kanda Fatar Yani Abdurahman, begitu juga kepada Menteri ESDM Pak Ignasius Jonan kita ucapkan terima kasih atas kepercayaanya kepada putra Aceh,” ujar H Firmandez, Selasa, 13 Agustus 2019.

Bagi H Firmandez, Fatar Yani Abdurrahman merupakan sahabat dekat dan mitra kerjanya di Komisi VII DPR RI, dalam beberapa kesempatan selalu pulang bersama ke Aceh, seperti saat peresmian dan penyerahan bantuan sumur bor untuk sepuluh dayah di Aceh. Saat itu Fatar Yani Abdurrahman masih menjabat sebagai Deputi Operasi SKK Migas.

Begitu juga saat penyerahan 376 lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) tenaga surya untuk Kabupetan Bireuen, Aceh Utara dan Aceh Timur pada awal Januari 2019, kerja sama Komisi VII DPR RI denga Direktorat Jendral Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTEKE) Kementerian ESDM.

H Firmandez dan Fatar Yani Abdurrahman sama sama memperjuangkan jaringan gas rumah tangga (Jargas) untuk Aceh. Keduanya berhasil memperuankan tambahan 22.510 Sambungan Rumah (SR) Jargas untuk rumah tangga di Aceh masuk dalam Rancangan Anggaran dan Pendapatan Belanja Negara (RAPBN) 2020.

“Kita sama sama perjuankan itu untuk Aceh, Jarga ini sangat penting untuk memenuhi kebutuhan energy yang bersih, efisien, murah dan ramah lingkungan. Sejak dulu kita perjuangkan ini, karena ini menyangkut dengan kebutuhan mendasar bagi masyarakat,” ungkap H Firmandez.

Jumlah 22.510 SR Jargas yang berhasil diperjuangkan itu tersebar untuk lima kabupaten/kota di Aceh yakni Kabupaten Aceh Utara sebanyak 3.510 SR, Aceh Timur 5.000 SR, Aceh Tamiang 4.000 SR, Kota Lhokseumawe 5.000 SR dan Kota Langsa 5.000 SR.

“Sekali lagi kita ucapkan selamat kepada Kanda Fatar Yani Abdurrahman, semoga beliau terus berprestasi dalam karirnya, sehingga memberi dampak yang nyata bagi masyarakat Aceh,” harap H Firmandez.[HK]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here