,

Puting Beliung Rusak Sejumlah Rumah di Aceh Selatan

TEROPONGACEH.COM | TAPAKTUAN – Puluhan rumah penduduk di Desa Rambong, Kecamatan Kota Bahagia, Aceh Selatan rusak akibat diterjang angin puting beliung, Jumat sore, 26 Agustus sekitar pukul 16.00 WIB. Meskipun tidak merenggut korban jiwa, namun para korban harus menanggung kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

Angin puting beliung menyebabkan atap beberapa rumah penduduk di Desa Rambong, Kecamatan Kota Bahagia rusak. “Angin yang berhembus kencang serta berputar datang secara tiba-tiba lalu menerbangkan sejumlah atap rumah penduduk,” ungkap Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik BPBD Aceh Selatan Rahmad Humaidi di Tapaktuan, Sabtu, 27 Agustus 2016.

Menurutnya, pasca kejadian tersebut pihaknya bersama Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Aceh Selatan Erwiandi dengan turut menerjunkan Tim Reaksi Cepat (TRC) didampingi pejabat Muspika Kota Bahagia serta Kepala Desa Rambong, telah meninjau langsung kondisi rumah warga yang rusak akibat diterjang angin puting beliung.

“Dalam kunjungan tersebut sekaligus juga diserahkan paket bantuan masa panik dari BPBD Aceh Selatan yang diserahkan secara langsung kepada warga korban oleh Kepala BPBD Erwiandi disaksikan oleh pejabat Muspika serta Kepala Desa setempat,” sebut Rahmad.

Pihaknya juga telah melakukan pendataan serta perhitungan jumlah kerugian yang dialami oleh warga. Perhitungan kerugian dilakukan untuk mengetahui jumlah anggaran yang akan dikeluarkan untuk memperbaiki rumah warga yang terkena musibah tersebut. “Kita akan membantu dana untuk perbaikan rumah warga tersebut melalui pos anggaran BTT (Bantuan Tak Terduga) yang ada dalam APBK 2016,” jelas Rahmad. [Hendri Z]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *