,

Puting Beliung Landa Seneren, 30 Rumah Rusak

BLANGKEJEREN – Puluhan rumah warga Desa Seneren, Pantan Cuaca, Gayo Lues rusak setelah dihantam angin putting beliung, Jumat, 25 Maret 2016. Rumah yang terbuat dari kayu luluh lantak hingga tidak bisa ditempati lagi.

Camat Pantan Cuaca, Husin yang dihubungi wartawan sore hari mengatakan sudah mendapatkan informasi, tetapi hingga saat ini masih belum turun ke lokasi kejadian untuk memastikannya.

“Sayapun baru dengar kabar, karena di daerah Seneren itu tidak ada jarigan, namun pak Camat Rikit Gaib tadi sudah menginformasikan, karna posisi saya sekarang di Blangkejeren,” katanya melalui ponsel.

Sementara Kapolres Gayo Lues melalui Kapolsek Rikit Gaib Ipda Muhammad Ali membenarkan ada musibah tersebut. Ia dan anggotanya saat dihubungi juga baru pulang dari lokasi musibah itu.

“Ada 30 unit rumah yang hancur dihantam angin puting beling, saat ini korban sedang berada di rumah tetangganya, di masjid, dan sebagian di muenasah, karena kejadianya sore tadi sekitar pukul 17:00 Wib,” ungkapnya.

Kejadian itu juga langsung dilaporkan Kapolsek kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk membawa tenda kelokasi kejadian, sehingga warga yang enggan tinggal di rumah warga lainya bisa tinggal sementara di tenda pengungsian.

“Untuk sementara harus mengungsi, karna sebagian rumah langsung rubuh, dan sebagian lagi hanya atapnya saja yang melayang, mudah-mudahan secepatnya datang bantuan dari Pemkab Gayo Lues untuk mengurangi beban korban bencana itu,” ujarnya.[Win Porang]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

One Comment

Leave a Reply
  1. Mantap skali Kt bangga dan senang atas lahirnya Teropongaceh.com, Semoga kita semua lebih jelas dan terang benderang dpt melihat aceh lewat perangkat Teropongaćeh.com. seki lg selamat dan sukses selalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *