,

Puluhan Kendaraan Terjebak Longsor di Pungke Jaya

BLANGKEJEREN – Puluhan kenderaan terjebak longsor di lintasan Blangkejeren menuju Kutacane di daerah Pungke Jaya, Kecamatan Putri Betung, Gayo Lues. Tanah gunung berlumpur disertai bebatuan menimbun badan jalan lintas nasional tersebut.

Irwan salah satu warga Blagkejejeren, Selasa, 5 Desember 2017 mengatakan, kendaraan jenis roda dua maupun roda empat terjebak di lokasi longsor sejak pagi, dan arus lalulintas baru kembali normal setelah alat berat turun ke lokasi membersihkan longsoran.

“Tadi pagi kami sempat tertahan di lokasi longsor, namun selang beberapa jam kemudian, datang petugas Satlantas dan alat berat, setelah tanah dibesihkan, barulah kami bisa lewat, itupun dengan kondisi yang sulit,” katanya.

Selain kendaraan pribadi, angkutan umum yang datang dari Medan menuju kota Blangkejeren juga tertahan di lokasi longsor, tingginya timbunan tanah disertai air berlumpur membuat pengemudi harus mengurungkan niatnya melintasi jalan longsor tersebut.

“Kalau sekarang sudah aman dilintasi, tapi curah hujan masih tinggi, bahkan dari tadi pagi hingga siang, keadaan di lokasi masih hujan, dan masih memungkinkan adanya jalan longsor di seputaran Kecamatan Putri Betung,” jelasnya.

Ia menghimbau, warga yang hendak melintasi jalan Gayo Lues menuju Aceh Tenggara dan Medan agar berhati-hati, sebab, tanah gunung di seputaran daerah itu sangat labil dan kerap terjadi jalan longsor dan badan jalan yang amblas.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *