,

PT Medco dan Universiti Sultan Idris Gelar Seminar Pendidikan di Aceh Timur

IDI – Medco E&P Malaka dan University Pendidikan Sultan Idris Malaysia bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur menggelar seminar pendidikan di The Royal Hotel, Idi, Aceh Timur.

Pelatihan yang berlangsung pada 4-5 September 2018 tersebut dibuka Plt Sekretaris Daerah (Setda) Aceh Timur, Zahri, dan diikuti oleh guru SD, SMP, MIN, MTSN, dan para kepala sekolah. Sebagai nara sumber dihadirkan  Prof. Dr. Ong Eng Tek, Assoc, Prof. Dr. Fauziah Mohd. Saad serta Assoc. Prof. Dr. Qismullah Yusuf.

Plt Setda Aceh Timur, Zahri dalam sambutannya menjelaskan, penguatan pendidikan karakter (PPK) telah disusun oleh pemerintah sehingga ada lima karakter yang akan diperkuat dalam implementasi kurukulum 2013 saat ini, salah satunya yaitu nilai karakter religius.

Meurutnya, karakter religius sangat dibutuhkan oleh para peserta didik untuk menghadapi perubahan zaman dengan gambaran degradasi moral. Turut hadir pada seminar pendidikan tersebut diantaranya, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur Jalaluddin, Field Relations Manager PT. Medco E&P Malaka Rivian Pragitta, serta para narasumber dan tamu undangan.[rls]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *